KESERUAN TUR BERBAGI SERI 1 



        Kegiatan diseminasi praktik baik pemanfaatan portal Rumah Belajar saya lakukan dengan cara tur ke sekolah-sekolah. Tidak tanggung-tanggung tur ini dilaksanakan di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam pelaksanaannya saya berkolaborasi dengan rekan SRB yang juga berasal dari Kab. Kobar. Ya, di sini diseminasi dilakukan secara tatap muka sesuai arahan Dinas Pendidikan Kabupaten selaku pemberi rekomendasi. 
        Tur pertama dimulai pada Kamis, 8 Oktober 2020 bertempat di 2 sekolah dasar, yaitu MI Al-Ikhlas dan SD Negeri 1 Sumber Agung Kec. Pangkalan Lada. Di MI Al-Ikhlas kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah dan seluruh rekan guru yang berjumlah 16 orang. Mayoritas guru di sini pernah mendengar tentang Rumah Belajar dari informasi yang beredar di WA grup, namun hanya sebatas pada kegiatan PembaTIK nya saja. Oleh karena itu, dengan adanya diseminasi praktik baik pemanfaatan portal Rumah Belajar ini sebagai inovasi pembelajaran maka menambah wawasan dan keingintahuan para rekan guru untuk turut juga mengimplementasikannya dalam kegiatan pembelajaran terutama di masa PJJ daring sekarang ini. 
        Adapun di SD Negeri 1 Sumber Agung jumlah peserta diseminasi yang hadir adalah 9 orang. Berbeda dengan sekolah sebelumnya, di sini guru-gurunya belum pernah mendengar apalagi mengenal apa itu Rumah Belajar. Kegiatan di sini berlangsung cukup lama karena selain paparan materi dari kami SRB, juga dilakukan praktik langsung mengunjungi portal Rumah Belajar, bagaimana login, serta diskusi terkait fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan. Sungguh, antusiasme yang besar membuat lelahku terbayar.

Dokumentasi Kegiatan | DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar