KESERUAN TUR BERBAGI SERI 4 



    Tur berbagi seri 4 ini diikuti oleh 3 Sekolah Dasar di Kecamatan Kotawaringin Lama dan merupakan seri terakhir dalam rangkaian tur berbagi kami. Bertempat di SD Negeri 2 Kotawaringin Hilir, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 15 Oktober 2020 dan dihadiri 23 rekan guru dari ketiga sekolah tersebut. Kegiatan juga dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan tentunya. 
  Secara khusus kegiatan diseminasi praktik baik pemanfaatan portal Rumah Belajar ini dibuka oleh Kepala Korwil Disdik Kec. Kotawaringin Lama. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan berbagi ini dan mengharapkan kedepannya bisa diikuti dalam hal implementasinya oleh seluruh guru SD yang hadir saat itu mengingat urgensinya di tengah kondisi khusus saat ini. 
 Seperti sekolah sebelumnya yang kami datangi saat sosialisasi, di sini mayoritas guru juga belum mengenal apa itu Rumah Belajar. Oleh karena itu, selama paparan banyak sekali pertanyaan yang diajukan terutama terkait konten Sumber Belajar, Bank Soal, PKB, dan Wahana Jelajah Angkasa yang memang ada materinya pada kelas VI, yakni Sistem Tata Surya. Pada kesempatan ini mereka juga bercerita kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama pembelajaran masa pandemi dan bagaimana solusi yang bisa ditemukan dari pemanfaatan portal Rumah Belajar ini. 
  Jikalau ada yang heran mengapa sosialisasi tidak dilakukan di unit kerja saya juga (SMA Negeri 1 Kotawaringin Lama), maka hal ini dikarenakan rekan guru di sekolah saya sudah familiar dengan yang namanya Rumah Belajar. Bahkan sesama rekan kerja juga merupakan peserta Diklat PembaTIK pada level sebelumnya. Jadi, hemat saya lebih baik menyampaikan sesuatu kepada mereka yang memang belum tau sehingga informasi menjadi baru dan berguna.

            Dokumentasi Kegiatan| DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar